Tingkatkan Kemampuan SDM, RSUD Timika Ikuti Pelatihan Multimedia Komunikasi Visual


Diterbitkan pada : 26 Sep 2024

Bagi sebuah Rumah Sakit, penguasaan media komunikasi visual dan multimedia menjadi kunci penting dalam meningkatkan layanan, edukasi pasien dan promosi kesehatan. Sangatlah diperlukan pegawai yang menguasai bidang tersebut untuk menjamin ketersediaan informasi dalam bentuk grafis, infografis, maupun video multimedia.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM rumah sakit dibidang tersebut, RSUD Timika berpartisipasi dalam pelatihan Multimedia Komunikasi Visual yang diselenggarakan oleh SMILE GROUP di Kantor Smile Group, Kuantan Square Mlati R3-R5 dan A2-A3, Sleman, pada tanggal 24 – 26 September 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan tenaga kesehatan dalam memanfaatkan media visual dan multimedia guna meningkatkan pelayanan, penyediaan informasi dan komunikasi di rumah sakit.

Melalui pelatihan ini, RSUD Timika berharap dapat mengembangkan strategi komunikasi yang lebih efektif, memanfaatkan visualisasi data, presentasi multimedia, dan video edukasi untuk mendukung pelayanan yang lebih baik. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai departemen RSUD Timika dan difasilitasi oleh para ahli multimedia dari Smile Group yang sudah berpengalaman dalam bidang komunikasi visual untuk sektor kesehatan.

Dalam dunia kesehatan, media komunikasi visual memainkan peran krusial. Tidak hanya sebagai alat untuk menyampaikan informasi medis secara lebih efektif, media visual juga membantu meningkatkan pemahaman pasien terhadap prosedur, perawatan, dan edukasi kesehatan. Infografis, video edukasi, dan presentasi multimedia mampu menyederhanakan informasi kompleks sehingga lebih mudah dicerna oleh pasien dari berbagai latar belakang pendidikan.

Bagi rumah sakit, penguasaan komunikasi visual menjadi penting untuk membangun kepercayaan dan hubungan yang lebih baik dengan pasien. Media ini juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan preventif, meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, dan memperkuat citra rumah sakit. Di era digital saat ini, keterampilan multimedia dapat menjadi pembeda dalam persaingan layanan kesehatan, di mana komunikasi yang cepat, tepat, dan mudah dipahami adalah kunci.

Dengan mengikuti pelatihan ini, RSUD Timika bertekad untuk meningkatkan efisiensi komunikasi dan kualitas pelayanan kesehatan melalui pemanfaatan teknologi visual yang lebih baik. Pelatihan tersebut difasilitasi oleh para profesional dari SMILE GROUP yang berpengalaman dalam komunikasi visual di bidang kesehatan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami

bobo77
k86sport https://desakubugadang.id/ ppidsulsel.net