MTC Timor-Leste Ikuti Pelatihan Manajemen Keuangan dan Anggaran serta Sistem Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual


Diterbitkan pada : 20 Sep 2024

MTC Timor-Leste telah mengikuti Pelatihan Manajemen Keuangan dan Anggaran serta Pelatihan Sistem Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual yang diselenggarakan oleh SMILE Group. Acara ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 September 2024 di Hotel Tara, dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai bidang di Kementerian Transportasi dan Komunikasi Timor-Leste.

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan dan akuntansi pemerintah di Timor-Leste, dengan fokus pada dua aspek penting: manajemen keuangan dan sistem akuntansi berbasis akrual.

Pelatihan Manajemen Keuangan dan Anggaran bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang perencanaan, penganggaran, dan pengelolaan keuangan pada lembaga pemerintah yang efisien. Materi yang disampaikan mencakup teknik-teknik perencanaan anggaran yang efektif, pengendalian keuangan, serta pelaporan dan evaluasi anggaran.

Pelatihan Sistem Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual berfokus pada penerapan prinsip akuntansi berbasis akrual dalam laporan keuangan pemerintah. Ini termasuk pengakuan, pengukuran, dan pelaporan transaksi keuangan yang lebih transparan dan akurat, yang diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik.

Pelatihan ini diakhiri dengan sesi evaluasi dan penyusunan rencana tindakan yang akan diterapkan oleh masing-masing bidang untuk meningkatkan pengelolaan keuangan dan akuntansi di MTC Timor-Leste sehingga diharapkan lebih siap dalam menghadapi tantangan pengelolaan keuangan di masa depan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami

k86toto klik88 tok99toto k86sport kaizen88 k86toto miliarbet ok88 blitar4d http://hiro.co.id/svr/a>