Pegawai DPMPTSP Kabupaten Penajam Paser Utara Ikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan dengan SIPD


Diterbitkan pada : 01 Sep 2024

Sebanyak 20 pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti pelatihan “Penatausahaan Keuangan dengan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), serta Pelatihan Perencanaan, Penganggaran, dan Pertanggungjawaban” yang berlangsung di kantor Smile Group Kuantan Square Mlati R3-R5 dan A2 Sendangadi Mlati Sleman D.I. Yogyakarta, pada tanggal 29 hingga 30 Agustus 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pegawai DPMPTSP dalam mengelola keuangan daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pelatihan ini mencakup berbagai materi seperti penggunaan aplikasi SIPD untuk penatausahaan keuangan, teknik perencanaan anggaran yang efektif, dan penyusunan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Selama dua hari, para peserta mendapatkan pembekalan dari para instruktur yang berpengalaman di bidang keuangan pemerintah. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan SIPD sebagai sistem pengelolaan informasi keuangan daerah, teknik penyusunan anggaran berbasis kinerja, serta proses pertanggungjawaban keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, terutama dalam memahami penggunaan SIPD yang menjadi alat utama dalam pengelolaan keuangan di daerah. Selain itu, kami juga memperoleh banyak wawasan tentang perencanaan dan penganggaran yang lebih efisien,” ujar salah satu peserta pelatihan.

Harapan kami sebagai penyelenggara, pelatihan ini dapat mendukung terciptanya tata kelola keuangan yang lebih baik di lingkungan pemerintah daerah, khususnya DPMPTSP Kabupaten Penajam Paser Utara. Diharapkan, pelatihan ini mampu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga mampu memperkuat pembangunan daerah dan meningkatkan pelayanan publik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami

k86toto klik88 tok99toto k86sport kaizen88 k86toto miliarbet ok88 blitar4d http://hiro.co.id/svr/a>