Pemda Kabupaten Kutai Timur Ikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah melalui SIPD RI di Balikpapan


Diterbitkan pada : 10 Aug 2024

Setiap OPD pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur mengirimkan delegasi untuk mengikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD RI). Pelatihan yang diselenggarakan oleh SMILE GROUP ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 9 hingga 10 Agustus 2024, di Swiss-Belhotel Kota Balikpapan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan aparatur Pemda dalam mengelola keuangan daerah secara lebih efektif dan efisien menggunakan SIPD RI, sistem yang dirancang untuk mendukung transparansi, akuntabilitas, dan kinerja dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Peserta dilatih secara intensif mengenai teknis penatausahaan keuangan, mulai dari perencanaan anggaran hingga pelaporan keuangan yang sesuai dengan regulasi pemerintah pusat.

Dengan diadakannya pelatihan ini, Pemda Kutai Timur berharap dapat memperkuat tata kelola keuangan daerah mereka, memperbaiki kualitas laporan keuangan, dan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan pengelolaan anggaran yang lebih transparan dan akuntabel. Pelatihan ini juga menjadi langkah strategis untuk memastikan implementasi SIPD RI berjalan optimal di setiap level pemerintahan daerah.

Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar pemerintah daerah, sekaligus memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi dalam penatausahaan keuangan di era digitalisasi saat ini.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami

k86toto klik88 tok99toto k86sport kaizen88 k86toto miliarbet ok88 blitar4d http://hiro.co.id/svr/a>