Dili Institute of Technology (DIT) Timor-Leste Ikuti Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dengan Quickbooks


Diterbitkan pada : 12 Jul 2024


Beberapa Pegawai dan dosen pilihan dari Dili Institute of Technology (DIT) Timor-Leste baru saja menyelesaikan pelatihan intensif penyusunan laporan keuangan menggunakan Quickbooks. Pelatihan ini diselenggarakan oleh SMILE GROUP dari tanggal 8 hingga 12 Juli 2024 di kantor SMILE GROUP, Kuantan Square Mlati R3-R5 Mlati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam penggunaan Quickbooks, sebuah aplikasi akuntansi yang dikenal luas karena kemampuannya untuk menyederhanakan dan mengotomatisasi proses penyusunan laporan keuangan. Pelatihan ini dipandu oleh instruktur berpengalaman dari SMILE GROUP. Selama lima hari, peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai fitur Quickbooks, mulai dari pengenalan dasar aplikasi, cara menginput data keuangan, hingga penyusunan laporan keuangan yang lengkap dan akurat.

Dalam sesi pelatihan, peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung teori yang diajarkan melalui berbagai studi kasus yang relevan dengan pekerjaan sehari-hari mereka. Peserta juga diajarkan cara mengatasi berbagai tantangan teknis yang mungkin dihadapi saat menggunakan Quickbooks.

Salah satu peserta, Teresa Freitas Belo, B.Bus., MM., Ph.D menyatakan kepuasannya setelah mengikuti pelatihan ini. “Pelatihan ini sangat bermanfaat dan aplikatif. Saya belajar banyak tentang cara menggunakan Quickbooks dengan lebih efektif dan efisien. Ilmu yang saya dapatkan akan sangat membantu dalam pekerjaan saya,” ujarnya.

Pada akhir pelatihan, dilakukan sesi evaluasi dan tanya jawab untuk memastikan seluruh peserta memahami materi yang telah disampaikan. Seluruh peserta juga menerima sertifikat sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan. Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan kinerja keuangan di Dili Institute of Technology, serta membantu institusi mencapai standar akuntansi yang lebih tinggi.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami

k86toto klik88 tok99toto k86sport kaizen88 k86toto miliarbet ok88 blitar4d http://hiro.co.id/svr/a>